One is done, and insyaAllah my turn will coming soon.

Alhamdulillaah, wisuda suamiku berjalan lancarrr jaya walaupun bawa krucil…

Alhamdulillah, akhirnya salah satu dari 2 mahasiswa di rumah udah selesai masa studi pasca sarjananya, tinggal satu lagi insyaAllah aku segera menyusul. Yaa Allah duhai Tuhan yang Maha Baik, hamba mohon lancarkanlah studi S2 hamba, agar segera bisa mengikuti jejak suami hamba lulus dan diwisuda, aamiin. Can I get a bunch of aamiins, pleaseee??!😀  Jadi si Ufa sedikit berkurang bebannya ditengah pressure mom and dadtudentnya, sabar yah nak insyaAllah kami lakukan ini juga untuk kamu kelak😀

Temen-temen sekelas aku udah pada tau dari jaman aku baru masuk kuliah klo suami aku juga mahasiswa di UNHAN tapi beda cohort. Abah senior satu tingkat di atas aku tapi kami beda program studi, suamiku ambil prodi Defence Economic sementara aku ambil Disaster Management for National Security. Ada plus minusnya juga nih berseniorkan suami sendiri.

Plusnya: aku banyak lebih duluan tau informasi-informasi seputar kampus dan perkuliahan, bisa pinjem buku yang mata kuliahnya sama (tapi sayangnya cuma dikit yang sama), dikenalin sama dosen-dosen yang deket sama suami bisa berangkat dan pulang bareng-bareng suami, makan siang bareng suami, even bisa nyuri-nyuri waktu buat ngedate after school macam abegeh wkakaka😀 *sungkem sama mamah dirumah*

Minusnya: jreng-jreng siap-siap deh diceng2in sama temen2 sekelas kita berdua, baik sekelasku maupun sekelas suamiku. Sekarang sih aku sudah tahan mental, klo awal-awal dulu ya ampyun aku sempet malu-malu meong klo ada yang bilang: cie, sekarang bisa pacaran dong yah tanpa diganggu Ufa? or Wah ini percakapan dirumah pasti tentang pertahanan RI! or Mana sikecilnya ko gak dibawa ke kampus? trus aku jawab aja: ya ngana pikir jo kuliah sambil menyusui gitu? Hah?! Hah?! *tapi jawabnya di dalem hati*😛 and so on and so on deh ledekannya.

Tapi sekarang alhamdulillah stress kita sudah berkurang satu karena suamiku udah LULUS sodarah-sodarah!!! yeaaaayy…. Duh sujud syukur banget deh untuk karunia Allah yang satu ini, suamiku tinggal mengamalkan ilmu agar menjadi ilmu yang bermanfaat, aamiin. Dan sekarang pressure di aku yang harus lulus tahun 2013 ini inyaAllah, mohon doanya yah temen-temen.

Lah ini mo ngomongin wisudaan, malah prolognya panjang bener yak..hehehe😀

Jadi begini, kemaren itu tanggal 20 Februari 2013, suamiku di wisuda tempatnya di KEMHAN RI, di undangan sih jam 9 pagi, tapi katanya pak Menteri bisanya jam 4 sore terus pak menteri diknas gak bisa dateng digantikan sama pak MenPAN, jadi yah bawa krucil sore-sore ke acara wisudaan yang notabennya pan acara formal selama 4 jam pulak booo. Mulut udah komat-kamit berdoa supaya Ufa di dalem acara wisudaan gak rewel dan bikin heboh segedung, walaupun aku udah nyiapin plan B klo nanti Ufa rewel aku ya terpaksa hengkang keluar ruangan dan ngajak main dimana kek gitu biar dia tenang. Nah parahnya lagi ternyata Ufa demam sebelum berangkat ke acara, waduh hati udah kebat-kebit takut dia rewel karena gak enak badan. Tapi untung ada ibu mertua yang siap siaga menghibur Ufa dikala rewel, makasih ibu ^_^ Dan alhamdulillah selama acara Ufa gak rewel, walaupun gak bisa diem tenang gitu, ya kayanya sih mana ada toddler yang bisa diajak menikmati orasi bertema maritim security sejam nonstop gitu yah?😀

Salah satu yang bikin Ufa betah diem di tempat duduk, karena kita udah siapin amunisi snack buat dia dan ada toddler 3 tahun di belakang bangku kita yang juga manis banget namanya Hillary😀 mereka berdua maen ala-ala krucils malu-malu tapi mau gitu, dan berbagi snack, oh so sweet😀 Terus ada lagi nih yang lucu, jadi om Ince dibooking sm suamiku untuk jadi phtographer diacara wisudaan ini, tapi si Ufa takut dan nangis setiap mau di foto Ince, makanya Ince akhirnya jauh-jauh dari Ufa biar gak nangis dan buat geger seruangan. Etapi ada cewe cantik berjilbab staffnya MenPAN namanya mba  Korry yang gemes dan suka ngeliat Ufa, dia foto-fotoin Ufa pake kamera SLRnya awalnya candid gitu, lama-lama Ufanya nyadar dan amazingnya Ufa gak takut samsek dan malahan menikmati di fotoin sama tante cantik itu sampe bergaya-gaya centil gitu, wah ini kayanya masalah muka photographernya deh om Ince… wkakakaka :D *digetok kamera SLR sama Ince*

Acaranya hikmad, bagus, dan aku mengandaikan klo aja aku yang duduk disalah satu tempat duduk wisudawan/wati pasti dunia terasa lebih indah🙂 insyaAllah..insyaAllah Sat…😀 Acaranya dimulai dari masuknya para wisudaan/wati, dan kemudian masuknya para guru besar disitu termasuk menteri Pertahanan RI Prof. Dr. Purnomo Yusgiantoro, Rektor UNHAN Dr. Subekti, Prof Leppi Tarmidji, Prof Sri Hartati, dll. Kemudian, semua orang yang hadir diruangan aula KEMENHAN RI itu disuruh berdiri untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, diikuti mengheningkan cipta, mars UNHAN, hymne UHNAN, dan tanah airku. Kemudian sambutan pak Menteri, pak Rektor, selanjutnya penobatan para wisudawan/wati, dilanjut sama orasi pak Kasal Dr. Marsetio, pembacaan  janji para wisudawan/wati, doa penutup, sampe pemberian selamat kepada para wisudawan/wati oleh pembesar-pembesar, yah kurleb begitulah highlight acaranya  sampe selesai.

Oke deh aku gak ngomong banyak-banyak lagi langsung kasih aja deh some pictures has been captured, here you go.

wisudaan abah

Dan ini hasil captured Ufa oleh mba Korry, mulai dari malu-malu sampe bergaya centil🙂

ufa di jemur

Ya Allah, semoga ilmu yang kami dapatkan bermanfaat dan Engkau ridhoi segala cita-cita kami. Aamiin

Categories: Family, Husband, Kampus, Kuliah, Ufa, Wisuda | Tags: , , , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: