Bicara Kampus

Sebenernya udah lama aku pengen cerita tentang kampus tempat aku kuliah pascasarjana, institusi pendidikan yang memberi aku beasiswa full. Kampus itu bernama Universitas Pertahanan Indonesia (UNHAN)/ Indonesia Defence University (IDU). UNHAN ini memang khusus sekolah pascasarjana di bidang pertahanan dan keamanan nasional, yang didirikan dua kementerian yaitu kementerian pendidikan dan kementerian pertahanan, dan didirikan tahun 2009 oleh presiden Soesilo Bambang Yudhoyono beserta 2 menteri dari dua kementerian tersebut. Untuk lebih detailnya tentang UNHAN/IDU ini bisa baca di link: situs resminya UNHAN aja yah.

Nih logo UNHAN:

LOGO UNHAN

Logo UNHAN

Wuiiih, gagah kan logonya?! Sedikit membangkitkan jiwa Nasionalisme kan, ditengah langkanya rasa cinta tanah air pada sebagian besar pemuda Indonesia. Aku sih sangat merekomendasikan sekolah ini untuk para pemuda  daripada sekolah SESKO2an yang enggak boleh untuk orang sipil dan di Indonesia kan belom ada Wamil.

Aku sih gak akan nulis panjang lebar yang resmi-resmi tentang UNHAN, intinya ini kampus semua program studinya bersangkutpaut dengan pertahanan dan keamanan nasional, seperti prodi yang aku jalanin sekarang ini, manajemen bencana untuk keamanan nasional. Sebenarnya aku pilih prodi ini karena basic S1 aku meteorologi dan geofisika, where is aku belajar tentang dinamika atmosfer termasuk di dalamnya fenomena hidrometeorologi yang bisa menyebabkan risiko bencana, seperti yang sekarang sedang terjadi yaitu bencana banjir di Jakarta *prihatin*😦

Yah aku merasa beruntung banget bisa berkesempatan sekolah pasca disini, semoga ilmu yang aku dapet bisa bermanfaat. Aamiin

Campus' caputures

Campus’ captures

Categories: Kampus, Kuliah | Tags: , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: